DNS Server Tercepat 2019 & Setting DNS 1.1.1.1 Untuk Browsing Lebih Cepat

DNS Server Tercepat 2019 & Setting DNS 1.1.1.1 Untuk Browsing Lebih Cepat – Pada hari Senin (1/4/2018) lalu, Cloudflare sudah meluncurkan sebuah layanan DNS resolver yang beralamat https:///1.1.1.1. yang di klaim tercepat di dunia. Meski di resmikan ketika April Pop, namun layanan tersebut memang benar benar ada serta berfungsi, bukan candaan belakang. Cara settings DNS tersebut di perangkat Windows, MacOS, iPhone dan Android buat browsing semakin lebih cepat serta aman ataupun tidak sulit.

DNS yang merupakan kependekan dari Domain Name Sistem atau System Penamaan Domain merupakan layanan yang menerjemahkan nama domain situs web seperti https://dpbbmlucu2.com menjadi alamat IP sehingga pemakai internet bisa membuka situs tujuan dengan lebih cepat. Sementara layanan DNS resolver yang di sediakan oleh Cloudflare akan menampung lalu Domain Name System yang dipakai oleh pengguna. Beda nya dari layanan Domain Name System lain, Cloudflare akan menekan aspek keamanan file serta privasi pemakai dengan berjanji akan menghapus semua log Domain Name System dalam waktu 24jam.

DNS Server Tercepat 2019 & Setting DNS 1.1.1.1 Untuk Browsing Lebih Cepat

Browsing Aman & Cepat

Biasanya para penyedia layanan akses internet (IPS) telah menyajikan Domain Name System sendiri, namun pemakai juga bisa saja menggunakan yang di sediakan oleh pihak lain, seperti Google DNS  dan Open DNS. Nah, Domain Name System anyar dari Cloudflare tersebut merupakan salah satunya. Selain itu Domain Name System yang di sediakan oleh IPS juga terkadang di manfaatkan buat mengintip perilaku pemakai internet. Cloudflare sendiri juga sudah berjanji tidak akan mencatat alamat IP pemakai atau menyimpan log dan mempelajari perilaku pemakainya. Sehingga pengalaman menjelajahi dunia internet pemakai lebih aman berkait privasi.

Dengan kata lain, yang sebagaimana sudah di kutip Selasa (3/4/2018), Cloudflare tidak menyimpan alamat IP maupun history browsing pemakai DNS buatan nya.

Kemudian Cloudflare sendiri juga mengklim 1.1.1.1. sebagai Domain Name System tercepat di dunia dengan merespon time 14 mili detik yang berdasarkan data dari dnspref. Angka tersebut lebih cepat daripada Open DNS 20 mili detik & Google DNS 34 mili detik.

Domain Name System turut memberikan dukungan DND-Over-HTTPS dan DNS-Over-TLS buat urusan privasi serta security dan untuk info lebih lengkapnya Anda bis kunjungi alamat https://1.1.1.1./

Cara Settings DNS Cloudflare

Menurut halaman Lifehacker, cara settings DNS Cloudflare disejumlah perangkat tidaklah sulit, contohnya seperti komputer (Windows, MacOS) atau (Android, iPhone). Untuk info lebih lengkapnya sebagai berikut.

Windows

  1. (Langkah pertama silakan Anda klik menu Start kemudian Anda masuk ke Kontrol Panel)
  2. (Sesudah itu klik Network and Internet)
  3. (Selanjutnya klik Change Adapter Setting)
  4. (Kemudian klik kanan pada jaringan Wifi yang terhubung lalu klik Properties)
  5. (Setelah itu pilih Internet Protokol version 4 atau version 6)
  6. (Lalu klik Properties)
  7. (Jika silakan klik cata entri server DNS yang ada buat referensi di masa akan datang)
  8. (Berikutnya klik Use The Following DNS Server Addresses)
  9. (Setelah itu silakan Anda ubah alamat DNS untuk IPv4: 1.1.1.1 dan 1.0.0.1 atau untuk IPv6: 2606:4700:4700::1111 dan 2606:4700:4700::1001)
  10. (Lalu OK dan Close)
  11. (Restart browser)

MacOS

  1. (Silakan buka Sistem Preferences)
  2. (Kemudian silakan Anda cari DNS Servers and pilih dari menu dropdown)
  3. (Selanjutnya Klik tombol + untuk menambahkan DNS Server lalu masukan 1.1.1.1)
  4. (Sesudah itu silakan Anda Klik tombol + sekali lagi lalu masukan 1.0.0.1)
  5. (Lalu klik Oke lalu klik Apply)

Android

Settings di perangkat Android memburuh kan IP statis buat memakai server Domain Name System khusus. Kemudian Cloudflare sendiri merekomendasikan konfigurasi Domain Name System pada router yang bakal di hubungkan ke perangkat.

  1. (Silakan Anda pilih jaringan WiFi yang mau di hubungkan)
  2. (Kemudian silakan Anda masukkan IP address router di browser)
  3. (Jika sudah keluar, isi username serta password yang informasi nya tertera dilabel router)
  4. (Pada halaman konfigurasi router silakan Anda masuk ke pengaturan DNS server)
  5. (Kemudian cata entri server DNS yang ada untuk referensi di masa mendatang)
  6. (Langkah selanjutnya silakan Anda ubah alamat DNS untuk IPv4: 1.1.1.1 dan 1.0.0.1 atau untuk IPv6: 2606:4700:4700::1111 dan 2606:4700:4700::1001)
  7. (Save Setting lalu restart browser)

iPhone

  1. (Masuk ke pengaturan)
  2. (Tab Wifi lalu Anda pilih jaringan Wi-Fi yang mau di sambungkan)
  3. (Tab Configure DNS lalu tab Manual)
  4. (Apabila sudah ada settingan sebelumnya, tab tanda ( – ) lalu Delete)
  5. Tab tanda + lalu tambahkan Server dan kemudian ketik 1.1.1.1)
  6. (Tab tanda + lalu tambahkan Server dan kemudian ketik 1.0.0.1)
  7. (Tab Simpan yang terletak di bagian pojok kanan atas buat menyimpan)

Mungkin hanya seperti itu saja ulasan yang bisa kami sampaikan di atas mengenai DNS Server Tercepat 2018. Semoga apa yang kami sampaikan di atas bisa bermanfaat dan juga bisa membantu Anda yang saat ini sedang mencari tutorial ini, dengan adanya tutorial ini harapan kami Anda bisa terbantu. Sekian  dan terima kasih sudah mampir mengunjungi situs kami ini, dan jangan lewatkan kunjungi terus situs kami ini karena kami akan selalu update mengenai seputar perkembangan zaman.

Incoming search terms:

  • dns tercepat 2019
DNS Server Tercepat 2019 & Setting DNS 1.1.1.1 Untuk Browsing Lebih Cepat | admin | 4.5